Thursday, September 5, 2019

jual bibit kelapa hijau ijo wulung

JUAL BIBIT KELAPA HIJAU - PUSAT KELAPA IJO WULUNG ASLI

Bibit tanaman unggul - bibit kelapa hijau atau benih pohon kelapa ijo wulung adalah tanaman dari jenis kelapa cocos nucivera l yang terdapat perbedaan pada serabut berwarna pink. Kelapa wulung ini disemaikan dari tunas buah kelapa secara alami. Pohon kelapa wulung memiliki tinggi normalnya kelapa Jenis Dalam, mulai berbuah 2-3 Meter pada umur 6-8 Tahun. Sedangkan varietas kelapa wulung genjah, bisa mulai berbuah pada umur 3-4 tahuan pada tinggi pohon kelapa wulung sekitar 1 meter.
Bibit kelapa Hijau Wulung

Bibit tanaman unggul - bibit kelapa hijau atau benih pohon kelapa ijo wulung adalah tanaman dari jenis kelapa cocos nucivera l yang terdapat perbedaan pada serabut berwarna pink. Kelapa wulung ini disemaikan dari tunas buah kelapa secara alami. Pohon kelapa wulung memiliki tinggi normalnya kelapa Jenis Dalam, mulai berbuah 2-3 Meter pada umur 6-8 Tahun. Sedangkan varietas kelapa wulung genjah, bisa mulai berbuah pada umur 3-4 tahuan pada tinggi pohon kelapa wulung sekitar 1 meter.

Pembuatan Bibit kelapa hijau


Benih pohon kelapa wulung yang bagus berasal dari tanaman kelapa yang unggul dan usia cukup tua, tahan penyakit dan berbuah lebat. Pohon kelapa wulung dipilih yang mempunyai tingkat produktivitas yang tinggi, batangnya lurus dan kokoh, daun dan tangkainya kuat. Faktor kesehatan tanaman indukan lebih diutamakan, sebab tanaman indukan kelapa yang baik tentu harus bebas dari hama dan penyakit.


Bibit kelapa wulung dibuat mulai dari buah kelapa yang sudah matang dari pohonnya. Buah tersebut minimal berumur 6-12 bulan tergantung jenisnya. Hampir semua lapisan kulit buah juga telah berwarna tua. Buah kelapa yang bagus umumnya berbentuk bulat agak lonjong dan memiliki lapisan kulit yang mulus.

Persiapan Penyemaian Bibit Tanaman Kelapa Ijo


Benih kelapa wulung terpilih, selanjutnya akan melewati proses perkecambahan. Caranya: buah-buah kelapa yang sudah tua, dijemur agar kering, lalu dimasukkan ke dalam ruangan yang lembab. Ruangan ini diberi dasar tanah dan naungan dari atap jerami. Bisa juga, setelah buah kelapa wulung kering kemudian di jejer pada bedengan tanah lembab tempat penyemaian.

Pembibitan


Pembibitan kelapa wulung dengan cara menyediakan tanah. Tanah yang dipakai harus subur dan cocok untuk penyemaian. Pada bedengan tanah sebaiknya mengandung kadar air yang cukup untuk plembapan. Setelah 1 sampai 1 setenag bulan, buah kelapa tersebut akan mulai muncul akar dari bawah dan disusul dengan munculnya tunas daun.

Untuk Penyemaian sekala banyak, metode penyemaian bibit kelapa hijau menggunakan tanah bedengan lebih baik daripada menggunakan metode menggantung bibit.

Kami jual bibit kelapa hijau wulung siap tanam. bagi Anda yang ingin mendapatkan tanaman bibit kelapa wulung asli, kami memberikan jaminan dan garansi keaslian tanaman bibit kelapa wulung ini. Jika Berminat silahkan langsung menghubungi kontak WA 0857 4775 7565 di atas. Jika Anda di luar kota Jogja, pengiriman bibit dilakukan dengan jasa kirim profesional.

terimakasih

SABIT NURSERY
Jl. parangtritis KM 17. Sawahan Srihardono Pundong
Bantul Yogyakarta 55781



4 comments:

Zaitun Jogja said...

Bibit kelapa wulung bisa kirim pak? Ke purworejo?

Yaudah said...


ada 8 permainan poker menarik di AJOQQ :D
ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
WA : +855969190856

Dede syahmi said...

terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat
jangan lupa kunjungi http://dede1731.wordpress.com dan http://ppns.ac.id

Unknown said...

Harga berapa bibit kelapa Wulung per pohon ? Yg jenus dalam berapa dan yg genjah berapa?