Thursday, December 12, 2019

POHON KELAPA MERAH, KELAPA HIJAU OBAT CEPAT BERBUAH


POHON KELAPA MERAH, KELAPA HIJAU OBAT CEPAT BERBUAH

ohon kelapa merah termasuk tanaman buah langka yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kelapa merah dikenali dari sabut kelapa yang berwarna merah muda atau pink. Buah Kelapa merah sangat baik untuk menetralisir racun, obat empedu, batu ginjal dan suplemen ibu hamil. Bibit kelapa merah mudah tumbuh dan cepat berbuah di lingkungan tanah yang subur.
Kelapa merah aau kelapa wulung

Pohon kelapa merah termasuk tanaman buah langka yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kelapa merah dikenali dari sabut kelapa yang berwarna merah muda atau pink. Buah Kelapa merah sangat baik untuk menetralisir racun, obat empedu, batu ginjal dan suplemen ibu hamil. Bibit kelapa merah mudah tumbuh dan cepat berbuah di lingkungan tanah yang subur.

Manfaat Kelapa Merah


Kelapa merah seringkali dicari oleh masyarakat guna mengobati penyakit yang ada di dalam tubuh. Diantara penyakit yang kerap diobati yaitu batu empedu.

Batu empedu merupakan penyakit yang berada di dalam empedu. Ia berupa cairan yang mengental hingga mengeras seperti batu. Ketika cairan itu mulai mengeras, fungsi empedu pun akan terganggu, akibatnya seluruh tubuh akan terkena imbas menjadi terasa sakit semua.

Begitu pula dengan batu ginjal yang efek nya juga akan menjalar ke semua urat di sekujur tubuh.
Air kelapa merah digunakan obat melalui cara direbus dengan buahnya sampai mendidih. Air kelapa merah tersebut kemudian diminum selagi hangat menjelang tidur malam. Pengobatan dengan air rebusan kelapa merah dilakukan rutin selama satu minggu.

Nah, yang paling popular khasiat dari air kelapa merah atau kelapa hijau ini adalah untuk ibu hamil. Di antara minunan alami yang baik diminum untuk ibu hamil pada usia (trimester pertama) kehamilan di atas 3 bulan adalah air kelapa wulung. Bermanfaat membentuk cairan ketuban menjadi jernih, dan jika diminum secara berkala, ia mampu menjaga air ketuban di dalam rahim hingga masa kelahiran bayinya. 


Air kelapa merah memiliki rasa yang segar, terlebih ketika musim panas. Kesegaran tersebut dikarenakan buah kelapa merah mengandung kadar air yang tinggi yang mampu mengatasi rasa haus dan dehidrasi dengan cepat.

Cara Menanam Pohon Kelapa Merah Agar Cepat Buah


Pohon kelapa merah termasuk tanaman adaptif yang bisa hidup dan tumbuh di semua kondisi tanah. Pada dasarnya, pohon kelapa adalah tanaman pesisir atau dataran rendah yang banyak menyediakan air di dalam tanahnya. Namun, seiring perkambangan teknologi pertanian dan perkebunan, kini banyak orang membuat budidaya kelapa merah cepat berbuah.

Berikut ini tips budidaya kelapa merah atau kelapa hijau wulung agar cepat berbuah dan mendapatkan hasil panen pada tinggi pohon 1 meteran.

Perhatikan lahan yang akan ditanami bibit kelapa merah. Usahakan menanam pada saat musim hujan, hal ini bisa meringankan beban menyirami setiap harinya. Penting kita ingat, bahwa bibit kelapa pada awal-awal penanaman membutuhkan air yang cukup untuk menunjang pertumbuhan akarnya.

Pada tanah subur, cukup berikan pupuk dan pengairan saja. Pupuk yang bagus untuk pertama kalinya adalah pupuk kandang, bisa berupa kotoran binatang ternak.

Setelah bibit berumur 1 tahun penanam dan pohon mulai mengeras, Anda bisa memberikan pupuk untuk perangsang bunga dan buah. Meski belum begitu berdampak signifikan, akan tetapi ini merupakan suatu pengenalan pada akar pohon kelapa yang di tanam.

Bersihkanlah rumput atau gulma di sekitar pohon dan mulai potong buang ranting pelapah yang mulai mengering. Buat pohon menjadi bersih agar tidak pakai menyelinap hewan-hewan kecil karena bisa mengganggu kesehatan pohon.

Selain itu, pohoh kelapa akan optimal tumbuh di lingkungan tawang, artinya pohon dan daun tidak terganggu menerima sinar matahari secara langsung. Pemberian pupuk daun dan perangsang buah bisa dilakukan setiap enam bulan sekali.

Nah, Inilah pengalaman yang bisa kami bagikan sebagai tips mudah cara menanam pohon kelapa merah atau kelapa wulung agar mudah berbuah. Yuk silahkan dicoba…




posted by kelapa wulung jogja

No comments: