Wednesday, November 21, 2018

SEJUTA MANFAAT AIR KELAPA MUDA WULUNG

SEJUTA MANFAAT AIR KELAPA HIJAU WULUNG


manfaat air kelapa wulung penjelasan tentang sejuta manfaat air kelapa wulung. Kami menyediakan kelapa wulung dan jual bibit kelapa hijau wulung siap tanam di kebun atau pekarangan rumah. Bagi Anda sekalian yang berminat ingin punya tanaman kelapa wulung ini, silahkan untuk menghubungi kontak WA langsung di Nomor 0857 4775 7565
Manfaat air kelapa muda

Air kelapa wulung, atau kelapa serat merah memiliki kekayaan kandungan gizi yang tinggi. Meski air kelapa muda wulung mudah untuk ditemukan, manfaat air kelapa wulung patut diketahui dengan bijak. Cairan air kelapa yang berasal dari dalam buah ini punya sejuta manfaat.

Ini dia, manfaat air kelapa wulung:


Air kelapa wulung mengandung gula dan elektrolit yang dapat menyegarkan secara alami. Tiap 30 ml air kelapa hanya mengandung 5,5 kalori dan 1,5 gram gula.

Air kelapa wulung diminum dapat memenuhi kebutuhan mineral dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Tiap 30 ml air kelapa juga mengandung 60 mg kalium dan 5,5 mg natrium. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium dan fosfor.

Dari segi penelitian, manfaat air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh dengan cepat. Selain itu terbukti memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan air biasa atau minuman olahraga.

Air kelapa wulung bersifat antioksidan, yang mampu mengatasi racun-racun dan zat radikal bebas yang masuk untuk merusak tubuh.

Air kelapa wulung memnungkinkan mampu menurunkan risiko penyakit jantung, karena dapat menurunkan tingkat kolesterol dan trigliserida. Namun, hal ini masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Hasil penelitian: Air kepala wulung bermanfaat mencegah penumpukan kalsium, oksalat dan zat lain menjadi kristal, yang kemudian menjadi batu ginjal. Meski masih perlu dilakukan studi lanjutan terhadap hal tersebut.

Berapa ukuran Konsumsi Kelapa Wulung yang Tepat?


Bagi masyarakat agraris, mengonsumsi air wulung kelapa merupakan hal yang wajar. Air kelapa dikonsumsi bisa dengan rasa alami atau dicampur bahan-bahan lain. Seperti: gula jawa, sirup, ataupun madu.  Lalu, berapa banyak ukuran yang sebaiknya diminum air kelapa muda itu?

Air kelapa wulung sebagai minuman sehari-hari dapat dianggap sebagai jus buah. Sebaiknya konsumsi cukup sekitar satu gelas per hari. Meski tergolong sehat, satu hal yang perlu diingat adalah air kelapa tetap mengandung kalori.

Jika konsumsi air kelapa Anda tiap hari sekitar 250 ml per hari, maka Anda harus menghitung tambahan 45-60 kalori. Jika kemudian, kalori tambahan dari air kelapa itu tidak digunakan oleh tubuh, maka dapat meningkatkan berat badan sekitar 2 kg tiap tahun.

Kemungkinan Efek Samping Kelapa Wulung


Pada umumnya di Indonesia, wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi air kelapa karena dipercaya bermanfaat, walau belum sepenuhnya terbukti secara ilmiah. Ibu hamil dan menyusui sebaiknya konsultasi dahulu kepada dokter.

Manfaat kelapa hijau wulung juga memiliki kemungkinan menurunkan tekanan darah, sekaligus meningkatkan efek obat tekanan darah tinggi. Bila pascaoperasi, ebaiknya hindari. Konsumsi air kelapa dua minggu sebelum dan setelah jadwal operasi.

Pada prinsipnya, meskipun air kelapa muda adalah minuman kesegaran, hindari minum air kelapa berlebihan, pastikan jumlahnya sesuai kebutuhan tubuh. Bagi Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi air kelapa.


Artikel ini terinspirasi dari dr. Allert Noya

Demikian penjelasan tentang sejuta manfaat air kelapa wulung. Kami menyediakan kelapa wulung dan jual bibit kelapa hijau wulung siap tanam di kebun atau pekarangan rumah. Bagi Anda sekalian yang berminat ingin punya tanaman kelapa wulung ini, silahkan untuk menghubungi kontak WA langsung di Nomor 0857 4775 7565. Terimaksih

keywords : manfaat kelapa wulung


kelapa wulung untuk batu empedu
ciri-ciri pohon kelapa wulung
kelapa wulung untuk ibu hamil
khasiat kelapa wulung bakar
bibit kelapa wulung
kelapa wulung untuk batu ginjal
khasiat kelapa wulung bakar
pohon kelapa wulung
khasiat degan wulung untuk kesuburan
manfaat degan wulung untuk ibu hamil
ciri-ciri pohon kelapa wulung
jual kelapa wulung
manfaat degan wulung untuk ginjal
pohon kelapa wulung
kelapa wulung untuk ibu hamil
cara minum degan wulung
manfaat degan wulung bakar
ciri-ciri pohon kelapa wulung
khasiat kelapa wulung bakar


1 comment:

michelle said...

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-q
~domino99
~poker
~bandar66
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217