Monday, July 15, 2019

Menanam Bibit Kelapa Wulung buahnya bermanfaat

Yuk Menanam Bibit Kelapa Wulung, Buahnya bisa untuk Kesehatan

menanam bibit kelapa wulung Manfaat air kelapa wulung memang banyak. Namun Moms, perlu ingat bahwa penderita beberapa penyakit seperti gangguan ginjal dan jantung sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi air kelapa. Bagi penderita gangguan ginjal, kandungan potasium yang tinggi dalam air kelapa justru bisa semakin membebani kerja ginjal. Tingginya potasium dan kalium juga akan berefek negatif terhadap penderita penyakit jantung.
kelapa ijo 


Kelapa wulung adalah jenis kelapa yang unik memiliki warna pink pada sabutnya. Kelapa wulung masih tebilang buah langka, karena keberadaannya masih sedikit. Nah, banyak orang menncari bibit kelapa wulung untuk koleksi tanaman obat. Yuk menanam bibit kelapa wulung...

Kandungan zat kelapa wulung 


Kelapa wulung banyak mengandung vitamin serta mineral. Kandungan vitamin dalam air kelapa, termasuk vitamin B kompleks, seperti riboflavin, niasin, tiamin, piridoksi, dan folat, serta vitamin C. Perlu diketahui, kandungan vitamin C dalam air kelapa hanya sedikit, yaitu sekitar 2,3 mg.

Sementara itu, kandungan mineral dalam air kelapa wulung antara lain kalsium, zat besi, mangan, magnesium, dan zinc. Kandungan mineral dalam air kelapa lebih baik dibandingkan dengan kandungan mineral dalam jeruk.


Manfaat buah kelapa wulung


Dengan berbagai kandungan di dalamnya, jangan heran jika kelapa ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain:


1. Mengatasi Kekurangan Cairan 


Kelapa wulung mengandung elektrolit dan mudah menyerap dalam tubuh sehingga sangat bermanfaat khususnya bagi penderita diare, disentri, kolera.


2. Menambah Stamina Tubuh


 Air kelapa wulung memiliki kandungan yang mampu menghilangkan bakteri dan melawan virus sehingga bermanfaat untuk melindungi dari penyakit gusi, infeksi saluran pencernaan, tifus, dan infeksi. Oh ya, air kelapa mengandung tinggi magnesium yang bisa membantu menyembuhkan migrain.

3. Menghasilkan Energi


Air kelapa wulung meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid yang membuat Anda lebih berenergi.
4. Mencegah penuaan kulit. Air kelapa mengandung sitokin yang berguna untuk proses pertumbuhan dan regulasi sel. Selain itu, air kelapa memiliki kandungan yang baik untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.

5. Membantu Mencerna Makanan


Air kelapa juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

6. Menetralisir Bahaya Racun


Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Bagi para Dads, air kelapa mampu menetralisasi kandungan nikotin yang menganggu kesuburan pria.

7. Meredakan Alergi Pada Kulit


Alergi kulit tergolong salah satu penyakit yang sulit disembuhkan. Salah satu khasiat air kelapa hijau adalah mengurai bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit. Selain mengonsumsi obat dan menggunakan salep, sebaiknya barengi juga dengan meminum air kelapa muda.

8. Membantu Pertumbuhan Janin


 Anggapan bahwa banyak meminum air kelapa selama hamil bisa membuat kulit bayi putih dan rambutnya tebal, memang hanya mitos. Meski begitu, air kelapa tetap punya banyak khasiat bagi ibu hamil karena mengandung antioksidan dan elektrolit. Selain itu, air kelapa juga bisa berfungsi sebagai antibiotik alami yang melawan bakteri di sistem pencernaan.

9. Meguatkan Sel Rambut


Salah satu cara alami mengatasi rambut rontok adalah dengan mengonsumsi air kelapa secara teratur. Kandungan mineral, glukosa, fruktosa, sakrosa, dan fruktosa yang ada di dalam air kelapa hijau terbukti ampuh mengatasi rambut rontok.

10. Menyeimbangkan berat badan


Manfaat air kelapa yang lain adalah untuk menurunkan berat badan. Air kelapa mengandung kalori, lemak, dan gula yang sangat rendah.

Manfaat air kelapa wulung memang banyak. Namun Moms, perlu ingat bahwa penderita beberapa penyakit seperti gangguan ginjal dan jantung sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi air kelapa. Bagi penderita gangguan ginjal, kandungan potasium yang tinggi dalam air kelapa justru bisa semakin membebani kerja ginjal. Tingginya potasium dan kalium juga akan berefek negatif terhadap penderita penyakit jantung.

Demikian artikel tentang manfaat menanam kelapa wulung. Untuk mendapatkan bibit kelapa wulung asli, bisa menghubungi kontak di atas.. terimakasih


tags:


bibit kelapa, bibit kelapa wulung, kelapa wulung, bibit kelapa hijau, bibit kelapa hibrida, bibit kelapa genjah, bibit kelapa kopyor, bibit kelapa pandan wangi, bibit kelapa genjah, bibit kelapa purworejo, bibit kelapa unggul, bibit kelapa pendek,

1 comment:

makanan dan minuman said...

Poker online dengan presentase menang yang besar
ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
WA : +855969190856