Sunday, October 6, 2019

Bibit Kelapa Wulung Genjah Kopyor

BUAH LANGKA - Bibit Kelapa Wulung Genjah Kopyor


Bibit kelapa wulung pada mulanya berasal dari tanaman kelapa wulung jenis Dalam. Kemudian ada yang menemukan kelapa wulung dari jenis Genjah. Dan, Paling langka adalah jenis kelapa wulung genjah kopyor.
Kelapa Kopyor Wulung

Bibit kelapa wulung pada mulanya berasal dari tanaman kelapa wulung jenis Dalam. Kemudian ada yang menemukan kelapa wulung dari jenis Genjah. Dan, Paling langka adalah jenis kelapa wulung genjah kopyor. Kelapa jenis langka ini ada, tetapi sangat jarang ditemukan. Jika ada seribu pohon kelapa, kemungkinan ada hanya 1 pohon kelapa saja.

Kelapa wulung genjah kopyor adalah kelapa hijau yang memliki serabut merah. Tinggi pohon kelapa wulung genjah adalah sekitar 1 meter masa mulai produksi. Dan, Kelapa ini berasal dari indukan varietas KOPYOR, yaitu kelapa wulung serat merah yang pohonnya pendek dan daging buah kelapa hancur bercampur dengan air.

Kelapa ini memliki tampilan unik, besar sedang dan citarasa dagingnya manis dan tekstur lembut. Sangat cocok untuk hidangan spesial. Selain untuk sajian eksotis, jenis wulung ini bisa digunakan pula sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.

Kelapa genjah wulung kopyor bisa ditemukan pada perkebunan kelapa kopyor. Hanya saja, tidak banyak yang memiliki kebun kelapa kopyor sekala luas. Di daerah pesisir pantai utara, kelapa wulung kopyor genjah pernah ditemukan. Hal ini sebab, di daerah sana kebanyakan kelapa koyor ditanam.

Kelapa yang langka ini memiliki nilai yang berharga cukup tinggi. Orang yang menemukan kelapa ini biasanya dijual dipasaran seharga 300rb per bibit. Meskipun di dalam hati ingin di tanam sendiri, tetapi karena orang membeli dengan harga yang pantas, akhirnya boleh juga dijual.

Regenerasi Bibit Kelapa Wulung Genjah Kopyor




Adalah suatu kebetulan, ditemukannya pohon kelapa wulung genjah kopyor ini oleh warga. Awalnya tidak menduga sama sekali jika pohon kelapa kopyor adalah wulung. Ini menjadi perhatian penting untuk meninggalkan buah di dahan hingga tua. Kelapa ini tidak diambil saat muda untuk konsumsi, melainkan dibiarkan tua untuk dibuat pembibitan kembali.

Jika kelapa kopyor genjah wulung ini melahirkan bibit baru, maka untuk selanjutnya pohon tersebut akan menghasilkan keturunan yang sama dengan jumlah prosentase 100%.

Umpamanya, Kelapa kopyor yang regenerasi dari tunas buah (menumbuhkan pohon dari buah), seperti kita ketahui semua, kelapa kopyor akan menghasilkan kopyor sebanyak 50-70% dalam satu pohon. Tetapi sifat genjah dan serabut merahnya akan tetap muncul pada setiap buah.




Untuk menghasilkan buah, pohon kelapa kopyor wulung genjah ini butuh waktu 3-4 tahunan. Tinggi pohon kelapa jenis ini mulai berbuah 1 meter hingga 10 meter.

Bauah Kelapa Wulung unik dan langka ini banyak dicari untuk bahan membuat bonsai kelapa wulung.

Demikian informasi singkat mengenai bibit kelapa wulung genjah kopyor. Meskipun dibilang sangat langka, tetapi pasti ada. Kami menyediakan bibit kelapa jenis langka ini. Jika berminat silahkan hubungi nomot WA Di atas..

1 comment:

Yaudah said...

AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)