Tuesday, May 7, 2019

Ibu Hamil memiliki Bayi Putih Bersih


Agar Ibu Hamil Memiliki Bayi yang Kulit Bersih dan Putih

Ibu hamil merasa bahagia menunggu buah hati lahir. Harapan semua ibu hami memiliki bayi terlahir dengan normal dan sehat serta kulit bersih dan halus. Nah, Ini beberapa makanan dan minuman yang sangat rekomended untuk konsumsi ibu hamil agar bayi punya kulit bersih dan lembut.

Air kelapa wulung

kelapa hijau wulung ibu hamil
kelapa hijau wulung

Minum air kelapa muda atau kelapa hijau wulung asli sangat dianjurkan bagi ibu hamil saat usia kehamilan 5 bulan ke atas. Air kelapa wulung mengandung vitamin dalam kemurnian alami di setiap buahnya. Banyak ibu hamil yang sudah membuktikan konsumsi kelapa wulung, mereka  memiliki air ketuban yang jernih dan bersih serta kulit bayi yang halus.

Air Kacang Hijau

Kacang Hijau mengandung protein nabati dan asam folat yang baik untuk perkembangan janin. Caranya, 10gr kacang hijau direbus dengan air 400 ml kemudian tambahkan sedikit garam dan gula. Saijkan saat hangan pagi hari.

Bengkoang

Bengkonag merupakan umbi alami yang baik untuk menetralkan dan mendinginkan lambung. BEngkoang mengandung fitamin B komoleks yang bagus mendukung tumbuh kembang janin.

Sayuran hijau

Sayuran hijau berguna untuk menyeimbangkan kadar Hemoglobin dalam darah. Sayuran segar yang dimasak hingga matang dapat menguatkan tubuh ibu hamil dan menambah imum ibu dan janin dari virus dan radikal bebeas.

Pantangan bagi ibu hamil


Lemak Daging dan Kulit

Daging dan kulit mengandung lemak jemu dan kolesterol. Banyak orang membuktikan mereka mamiliki air ketuban keruh dan bayi yang buruk dan banyak noda di kulit bayi ketika lahir.

Minuman Kafein

Banyak ahli yang berbeda pendapat terkait dengan asupan kafein ini. Namun, Bunda perlu menghindarinya saat trimester pertama karena bisa menyebabkan keguguran. Hal ini karena kafein mengandung zat diuretik alami yang membantu mereduksi cairan tubuh. Batas maksimum asupan kafein yang disarankan ialah 200mg saja

Minuman Ber Al Kohol

Alkohol bukanlah pilihan yang baik dikonsumsi selama kehamilan. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan dan kelahiran, seperti keguguran, kelahiran prematur, berat lahir rendah, dll. Konsumsi alkohol selama kehamilan juga diketahui menyebabkan Sindrom Alkohol Janin sehingga anak bisa lahir dalam kondisi cacat nantinya

Sushi / makanan setengah matang

Makanan mentah dari hewan laut yang kemungkiann besar mengandung bakteri yang masih hidup. TIdak disarankan bagi ibu hamil makan makanan hewan yang masih hidup kecuali dimasak hingga benar-benar matang. Termasuk juga telur setengah matang.

Keju

Keju adalah jenis makanan yang terbuat dari fermentasi (pembusukan) susu. Mempercepat perkembangbiakan bakteri yang ada di dalam tubuh. Jika ibu hami terkena infeksi, mengkonsumsi keju akan menghambat kesembuhan tubuh. Jenis keju soft cheese impor ditemukan mengandung listeria yang bisa menyebabkan keguguran, keterlambatan perkembangan janin, serta infeksi.

1 comment:

Anonymous said...

ibu hamil butuh kelapa wulung, juga butuh seafood atau kepiting untuk menambah nutrisi anak
blog kepiting segar kerang dara ijo batik cumi cumi