Monday, April 22, 2019

7 Manfaat Kelapa Wulung Untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Kelapa Wulung Untuk Ibu Hamil

Manfaat air kelapa wulung bagi ibu hamil adalah Kelapa Wulung sebagai Asupan Minuman Alami Kelapa Wulung Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Kelapa Wulung Meredakan Alergi Air Kelapa Wulung Menurunkan Penat dan Depresi Air kelapa wulung Merangsang Syaraf Otak Janin Air Kelapa wulung Membentuk Struktur Janin Air kelapa wulung Menjaga Suhu Tubuh
Manfaat kelapa wulung untuk ibu hamil


Bagi perempuan yang sedang dalam masa kehamilan, menjaga kesehatan tubuh merupakan hal paling penting. Segala aktivitas yang dijalani ibu hamil berpengaruh pada kondisi janin yang ada dalam rahimnya. 

Anda mungkin sudah tahu, kondisi sehat atau sakit yang dirasakan ibu hamil akan berdampak langsung terhadap kondisi calon bayi yang tumbuh di dalam perutnya.

Setiap ibu hamil pasti berharap mendapatkan kehamilan yang sehat dan terhindar dari macam-macam gangguan. Di samping itu, ibu hamil  juga selalu menginginkan berada di situasi yang nyaman dan menyenangkan.

Untuk memperoleh suatu kondisi yang baik yang mampu mendukung kesehatan fisik maupun psikologis ibu hamil, kita akan membahas suatu cara alternatif untuk mendapatkan kehamilan yang optimal dengan memanfaatkan degan wulung.

kelapa wulung atau biasa disebut kelapa serat merah adalah jenis kelapa yang bisa dimanfaatkan untuk konsumsi manusia. Ciri khas kelapa wulung ada pada buah kelapa yang tampak warna merah setelah dikupas kulit luarnya. Warna merah tersebut lebih cenderung merah muda alias pink.

Kelapa wulung mengandung banyak zat yang bermanfaat pada tubuh. Menurut Kemala dan Velayutham, kandungan dari air degan antara lain : Kadar air 95,5 %, Kadar lemak < 0,1 %, Kadar protein 0,1 %, Kadar abu 0,4 %, Kadar karbohidrat 4,0 %, Kadar gula total 5,6 %, Kadar gula reduksi 5,4 %.

Dari berbagai macam kandungan yang terdapat dalam air kelapa wulung tersebut, berikut ini adalah manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi air kelapa wulung atau degan wulung bagi ibu hamil.

1. Kelapa Wulung sebagai Asupan Minuman Alami


Air degan wulung pada dasarnya mengandung zat yang berguna sebagai isoton. Meminum air degan wulung dapat mencukupi asupan cairan bagi tubuh dan merubahnya menjadi energi atau tenaga untuk aktifitas sepanjang hari.

Selain itu, segelas air dengan wulung yang dikombinasi dengan dua sendok makan madu, dapat meningkatkan stamina tubuh yang lesu dan kurang bersemangat.

2. Kelapa Wulung Meningkatkan Sistem Imun Tubuh


Perubahan paling kentara Ibu hamil terlihat jelas pada fisik dan mental. Ibu hamil perlahan mulai menggemuk dan bertambah berat badannya disertai perasaan yang labil, mudah emosi dan apa-apa dibawa perasaan. Anda tidak perlu takut, karena ini hal yang wajar.

Ketika perubahan tersebut berlangsung, tubuh seringkali menjadi rentan dan mudah sakit. Misalnya: pusing, flu, capek-capek dan lain-lain.  Untuk mengatasi masalah tersebut secara alami, air kelapa wulung dapat bermanfaat meningkatkan sistem imun atau kekebalan yang membentengi tubuh dari serangan virus dan penyakit.

3. Kelapa Wulung Meredakan Alergi


Ibu hamil kerap kali tergoda berbagai macam makanan yang aneh-aneh. Ini adalah bawaan alami. Terkadang keinginan tersebut begitu kuat sehingga sampai pada titik mengidam. Tidak jarang, ibu hamil mendambakan makanan yang justru berakibat pada alergi pencernaan.

Nah, mengkonsumsi air degan wulung sangat cocok untuk ibu hamil karena bisa menormalkan kembali pencernaan dan mengurangi mual-mual setelah mengalami alergi makanan atau minuman tersebut.

4. Air Kelapa Wulung Menurunkan Penat dan Depresi


Masalah umum yang dialami oleh ibu hamil adalah merasa jenuh, penat dengan suasana bahkan sampai depresi karena sesuatu hal yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Rasa penat dan depresi ibu hamil bisa berdampak negatif pada kondisi janin. Perasaan tertekan dan hawa berat yang bergelayut di pundak ibu hamil, menjadi beban atau bahkan menyebabkan kemurungan yang fatal.

Mengkonsumsi air kelapa wulung yang di dalamnya mengandung glukusa aktif, mampu menyegarkan dan menghadirkan rasa senang yang efeknya bisa menurunkan rasa penat atau depresi.

5. Air kelapa wulung Merangsang Syaraf Otak Janin


Pastinya Anda sudah mengetahui, bahwa sel dan syaraf janin yang tumbuh di dalam kandungan sudah mulai terbentuk dan mengalami pengembangan secara signifikan. Untuk menunjang pertumbuhan sel dan syaraf tanpa formula kimiawi, ibu hamil dapat mengkonsumsi dengan wulung yang secara alami mengandung omega yang berfungsi sebagai kecerdasan otak.

Ini merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan buah hati Anda menjadi generasi yang cerdas.

6. Air Kelapa wulung Membentuk Struktur Janin


Air kelapa wulung di dalamnya mengandung zat yang disebut polisakarida, zat besi, vitamin C, vitamin B, Tryptophan, dll yang sangat berguna untuk pembiakan sel-sel dan pertumbuhan tulang sum-sum pada janin ibu hamil. Air kelapa wulung sangat kaya akan kandungan gizi dan elektrolit yang dapat membantu kelangsungan hidup sel dengan menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh janin.

Konon, bagi sebagian masyarakat agraris, mengkonsumsi daging kelapa muda juga sangat dianjurkan bagi ibu hamil agar bayi yang dilahirkan nanti kulitnya lembut dan halus.

7. Air kelapa wulung Menjaga Suhu Tubuh


Masalah kepanasan atau sumuk bisa setiap saat dialami oleh ibu hamil. Ini bisa terjadi karena faktor cuaca atau memang dari dalam tubuh ibu hamil sendiri. Ini karena perubahan hormon dan meningkatkan suplai darah ke dalam kulit. Tubuh yang terasa panas ini bisa juga mengakibatkan ibu hamil merasa ingin pingsan.

Air kelapa wulung sebagai elektrolit alami cocok untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan menurunkan suhu panas di dalam tubuh. Air dengan ditambah sedikit es cocok untuk mengusir panas tersebut. 

Demikian 7 manfaat dari kelapa wulung untuk ibu hamil. Semoga tetap sehat ya bun, agar bisa beraktitifas dengan biasa, terlebih untuk calon bayinya supaya tetap sehat dan bertumbuh dengan optimal.

Ringkasan: Manfaat Air kelapa Wulung Bagi Ibu Hamil

  1. Kelapa Wulung sebagai Asupan Minuman Alami
  2. Kelapa Wulung Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
  3. Kelapa Wulung Meredakan Alergi
  4. Air Kelapa Wulung Menurunkan Penat dan Depresi
  5. Air kelapa wulung Merangsang Syaraf Otak Janin
  6. Air Kelapa wulung Membentuk Struktur Janin
  7. Air kelapa wulung Menjaga Suhu Tubuh



Mengenai Informasi untuk mendapatkan degan wulung atau kelapa serat merah atau pun bibit kelapa wulung siap tanam, Bisa langsung hubungi nomor Whatsap di atas ya. Terimakasih. 


Posted by bibit kelapa wulung.

1 comment:

ibu hamil said...

Artikel yg bermanfaat gan... ibu hamil semoga sehat selalu