Monday, January 14, 2019

PERBEDAAN KELAPA HIJAU DAN KELAPA MERAH

PERBEDAAN KELAPA HIJAU DAN KELAPA MERAH

kelapa hijau wulung serat merah perbedaan kelapa hijau dan kelapa merah. Kami juga jual bibit kelapa hijau atau kelapa wulung tersebut dengan jenis bibit berkualitas cepat berbuah.
Gambar kelapa hijau asli serat merah

Selamat pagi sahabat kelapa Indonesia, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan perbedaan kelapa hijau dan kelapa merah. Apa saja manfaat dari buah kelapa merah, dan yang terpenting bagaimana cara pengolahan kelapa merah yang tepat.

Buah kelapa pada dasarnya punya jenis yang beraneka ragam. Secara umum kelapa terbagi tiga vieratas, yaitu kelapa dalam, kelapa genjah dan kelapa hibrida. Eh, baru bulan November 2018, Balai Palma menambah satu lagi varietas kelapa, yakni: kelapa pandan wangi.

Nah, di halaman ini, saya akan jelaskan secara spesifik apa itu kelapa hijau dan kelapa merah, darimana asal kedua kelapa ini. Begini penjelasannya

Kelapa hijau merupakan salah satu jenis dari berbagai spesies yang pada pohon kelapa. Secara bentuk pohon memang sangat sulit untuk membedakan mana yang kelapa merah dan hijau. Cara mengenali kelapa merah adalah setelah dibelah, baru telihat perbedaannya. Kelapa merah jika dikupas, seratnya berwarna merah. Rasa airnya rada masam/asin. Sedangkan kelapa hijau airnya terasa segar walaupun tidak dicampur dengan sirup/gula.

Perlu Anda tahu, kelapa hijau asli seringkali orang menyebutnya; kelapa wulung

Kelapa merah atau kelapa wulung dipercaya sebagai obat alami untuk beberapa penyakit dalam seperti: panas dalam, sembelit, btau ginjal, batu empedu, penetral racun, demam berdarah, cacingan, disentri. Bila digunakan untuk membasuh muka, maka manfaat kelapa ijo bisa menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit muka, mengencangkan kulit dan bila digunakan untuk keramas, bisa mencegah timbulnya uban.

Pengolahan kelapa merah 


Cara mengolah kelapa wulung untuk obat yang tepat adalah dengan cara merebusnya. Kupas kelapa merah hingga hilang kulit luarnya (nampak serantya saja), kemudian rebus di panci dengan air. Sambil menunggu airnya mendidih, aduk-aduk kelapa tersebut supaya panasnya merata. Setelah 10 menit angkat buah kelapa merah itu, lalu minum pada saat masih hangat. Untuk hasil maksimal, minumlah rutin selama 5 hari di waktu menjelang tidur malam.

Di samping itu, kelapa merah juga bisa dijadikan terapi gurah, caranya dengan mengembunkan satu malam air kelapa merah, lalu diminum paginya. Bila hal ini dilakukan setiap pagi, insya Allah suara akan menjadi lebih panjang dan merdu.

Inilah letak perbedaannya. Kelapa merah yang sabutnya berwarna ungu itu merupakan obat yang berkhasiat. Sedangkan kelapa hijau adalah minuman kesegaran yang khasiatnya untuk menambah cairan tubuh saja.

Demikian artikel tentang perbedaan kelapa hijau dan kelapa merah. Kami juga jual bibit kelapa hijau atau kelapa wulung tersebut dengan jenis bibit berkualitas cepat berbuah. Bilamana Anda berminat, silahkan pesan melalui nomor WA di atas. Terima Kasih..

4 comments:

Bibit tanaman inovasi said...

kira-kira dimana tokonya ya gan?

yuk mampir juga di tokoku

blog kepiting segar kerang dara ijo batik

lovemachoco said...

numpang promote ya min ^^
buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
|| WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

Unknown said...

Membaca artikel ini jadi bingung saya pertama ditulis perbedaan kelapa merah dan kelapa hijau.
Kedua pada bagian lain ditulis kelapa hijau atau sebagian orang bilang ka Wulung.
Ketiga ditulis kelapa merah atau Kelapa Wulung.
Mohon konfirmasi gan.

sentot88 said...

Tidak terbukti empiris hanya konon saja