Wednesday, May 15, 2019

manfaat kelapa wulung untuk anak

Manfaat Kelapa Hijau Wulung untuk Anak

kelapa wulung untuk ibu dan anak
kelapa hijau wulung

Pernahkan Anda memberi minum anak Anda air kelapa muda? Pastinya minuman air kelapa muda memiliki zat gizi yang terkandung dalam air kelapa ijo asli termasuk lengkap. Sebutir kelapa wulung muda mengandung kalium, natrium, magnesium, vitamin C, vitamin B6, gula, asam amino, bahkan antioksidan sehingga memberikan dampak positif bagi tubuh anak.

Menurut penjelasan ilmiah, menyebutkan air kelapa wulung merupakan minuman isotonik (penambah energi) alami untuk tubuh. Tapi, walau kandungan gizinya lengkap, tak berarti Anda hanya mengandalkan air kelapa wulung sebagai pemenuhan gizi anak.

Nah, Kandungan nutrisi terbesar pada air kelapa ijo adalah kalium, sementara zat gizi lainnya hanya sedikit jumlahnya. Artinya, Anda tetap membutuhkan asupan makanan lain untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

Air kepala ini sangat aman diberikan kepada anak di atas usia 6 bulan. Namun, yang lebih penting lagi, Anda harus memerhatikan kebersihannya. Jika akan diberikan kepada anak, pastikan membuka kelapa wulung dengan pisau yang bersih bukan pisau yang sama yang sudah digunakan untuk membersihkan sabutnya agar air kepala tetap higienis. Kondisi kelapa pun sebaiknya yang masih muda dan segar sehingga kandungan nutrisi dalam air kelapa tetap terjaga

Air kelapa Wulung Segar lebih baik


Kelapa hijau wulung yang masih segar jelas lebih enak untuk disajikan kepada anak. Mintalah ia segera meminumnya begitu air kelapa dikeluarkan dari dalam buahnya. Soalnya, air kelapa hijau wulung yang disimpan di suhu ruang menyebabkan air kelapa teroksidasi sehingga zat gizinya berubah.

Dan, selain itu, air kelapa memiliki nutrisi yang lengkap untuk pertumbuhan bakteri, sehingga airnya pun tak akan tahan lama dibiarkan dalam suhu ruang—jangan  heran jika airnya menjadi berbau.

Namun, jilakau belum ingin langsung dikonsumsi, biarkan air kelapa tetap di dalam buahnya atau simpan di dalam lemari kulkas. Tapi, suhu dingin hanya membuat air bertahan tak lebih beberapa jam. Misalnya disimpan pagi, langsung minum menjelang siang. Jadi sebaiknya tidak lagi dikonsumsi setelah lebih dari 1 hari.

Jika Anda ingin memiliki tanaman kelapa wulung serat merah di halaman atau kebun Anda, Kkami menyediakan bibit kelapa wulung berkualitas siap tanam. Kami siap kirim ke seluruh wilayah di Indonesia.


1 comment:

makanan dan minuman said...


AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)