Tuesday, July 9, 2019

jual bibit kelapa wulung wikipedia

Informasi Bibit Kelapa Wulung Di Situs Wikipedia

bibit kelapa wulung wikipedia
bibi kelapa wulung

Informasi kelapa wulung yang memiliki ciri khas serabut pink tidak muncul dalam situs pengetahuan paling populer wikipedia. Sementara ini, wikipedia menampilkan info tentang kelapa, kelapa kopyor, kelapa gading. dan kelapa hibrida (hybrid)

Semoga, dengan tulisan ini, wikipedia menurunkan artikel yang bisa dibaca oleh orang banyak tentang keberadaan kelapa wulung yang mulai banyak digemari masyarakat.

Pohon Kelapa Wulung

Pohon kelapa wulung seperti halnya pohon kelapa pada umumnya, sekilas nampak tidak ada perbadaan. Namun, bedanya dengan kelapa lain adalah, adanya sabut yang berwarna pink. Pada pangkal pelepah daun yang masih muda, warna pink (merah muda) tersebut nampak di bagian paling bawah.

Yang menjadi kebingunan khalayak, kelapa wulung berwarna pink ini rupanya bisa dari berbagai jenis kelapa. Misalnya kelapa gading, tapi ada warna pinknya. Kelapa hibrida, sebagian juga ditemui warna pink pada akar dan pangkal pelepahnya.

Nah, yang paling langka dari kelapa wulung adalah, dari jenis kelapa kopyor tetapi ada warna pink di akar dan pangkal dahannya.

So, Apakah sebenarnya kelapa wulung itu kelainan genetik pada setiap jenis kelapa, seperti adanya kelapa albino, (kelapa berwarna putih) atau kelapa variegara (varigata) yang mempunyai corak dua warna pada daunnya.

Pertanyaan ini membutuhkan jawaban dari ahli kelapa atau otoritas kelapa seperti balai palma dll.


Bibit Kelapa Wulung

Bibit kelapa wulung bisa ditandai dengan adanya warna pink pada akarnya. Cara lain untuk mengetahi yaitu dengan memeriksa di bagian pangkal dahan, jika ada warna pink, boleh dikata itu kelapa wulung asli.

Namun perlu diketahui bersama, Bahwa satu pohon indukan kelapa wulung akan mengeluarkan banyak buah. Ketika buah tersebut sudah tua dan siap untuk dilanjutkan sebagai bahan pokok tunas kelapa, maka kelapa tersebut tidak mesti semua akan tumbuh akar pink atau dahan pink.

Saya sudah membuktikan sendiri untuk hal itu, Sekiranya membutuhkan waktu cukup lama... Apakah nantinya bibit kelapa wulung yang dari indukan wulung tetapi tidak ada warna pink pada akarnya, nantinya kelak akan menghasilkan kelapa wulung yang akarnya pink?

Degan Wulung 

degan ijo wulung asli
degan ijo wulung

Degan adalah istilah orang jawa untuk menyebut kelapa muda. Kelapa muda yang dipanen sebagai bahan untuk minuman atau campuran es, biasanya cukup diminati.

Degan wulung adalah dengan kelapa yang diambil dari pohon kelapa wulung. Degan wulung memiliki banyak manfaat sebagai obat untuk penyakit pada tubuh manusia. Seringkali orang menggunakan degan wulung untuk obat asam lambung, sakit kepala, keracunan parah, hingga penghancur batu empedu / batu ginjal.


Harga bibit Kelapa Wulung


Bibit kelapa wulung yang berwarna pink cukup sulit untuk ditemukan. Tidak banyak penangkar atau pembibitan kelapa yang mendapatkan kelapa wulung. Di pasaran harga bisa mencapai 75rb/btg. SEdangkan di lapak lokal hampirr pada titik angka 50rb.

Bibit kelapa hijau ini banyak dicari karena setiap orang tertarik untuk menanamnya. Sekedar untuk hobi mengisi pekarangan rumah yang kosong hingga untuk perkebunan.

Harga degan ijo wulung 

harga kelapa wulung muda atau dengan wulung di pasaran sekitar 15ribu. Di kota-kota besar kelapa wulung muda dijual dengan harga 20rb.


Demikain sekilas informasi tentang bibit kelapa wulung untuk wikipedia. Semoga dapat membantu. terimakasih


2 comments:

bibit palem merah said...

palem merah wikipedia

makanan dan minuman said...

main poker dengan banyak penghasilan
ayo segera hubungi kami
WA : +855969190856