Wednesday, July 17, 2019

Manfaat Air Kelapa Wulung

8 Fungsi Kelapa Wulung Untuk Tubuh Anda

8 fungsi kelapa wulung untuk tubuh
Fungsi air kelapa wulung untuk kesehatan

Kelapa Wulung memiliki air yang merupakan sumber penghilang dahaga yang luar biasa. Kelapa Ijo ini mengandung nutrisi yang menghasilkan berbagai manfaat bagi kesehatan. Inilah 8 Manfaat Air Kelapa wulung yang menjelaskan mengapa air kelapa menjadi begitu populer:

1. Membantu Upaya Penurunan Berat Badan


Kandungan lemak dalam air kelapa sangat rendah, sehingga jumlah yang banyak dapat dikonsumsi tanpa takut segera mengemasnya. Ini juga menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang karena sifatnya yang kaya.

2. Membersihkan dan Mengencangkan Kulit 


Bagi mereka yang berjerawat atau cacat lain pada permukaan kulit, aplikasi topikal air kelapa wulung bisa sangat jauh karena memiliki kemampuan untuk membersihkan dan kemudian mengencangkan kulit. Ini juga melembabkan kulit dari dalam jika tertelan secara oral dan menghilangkan sejumlah besar minyak. Ini menjelaskan mengapa produk seperti krim wajah, sampo, kondisioner dan lotion yang mengandung jejak ekstrak kelapa lebih efektif.

3. Obat Saluran Pencernaan


Jika Anda berlebihan makanan atau minum yang bisa ditangani perut Anda, konsumsilah air kelapa untuk menenangkan perut Anda. Ini juga akan menggantikan elektrolit esensial yang keluar dari tubuh jika Anda sering mengalami buang air kecil dan muntah.

4. Mengatasi Gangguan Sakit Perut


Jika Anda terus-menerus menghadapi kesulitan selama proses pencernaan, air kelapa dapat menjadi sumber bantuan. Karena konsentrasi seratnya yang tinggi, ia membantu dalam mencegah gangguan pencernaan dan mengurangi terjadinya refluks asam.

5. Efektif Mengatasi Dehidrasi


Kandungan air kelapa wulung jauh lebih efektif untuk menghidrasi tubuh manusia dibandingkan dengan minuman berenergi dan olahraga. Selama latihan keras atau aktivitas fisik dalam waktu lama, tubuh manusia kehilangan cairan kaya mineral. Namun, air kelapa berfungsi sebagai media pengganti yang sangat baik dengan 294 mg kalium dan 5 mg gula alami per gelas, tidak seperti minuman olahraga favorit Anda yang hanya mengandung setengah dari kandungan kalium dan lima kali jumlah gula yang diproses. Selain itu, jumlah natrium hanya 25 mg, yang relatif rendah dibandingkan dengan 41 dan 20 mg yang ditemukan dalam minuman olahraga dan minuman energi.

6. Mengurangi Tekanan Darah


Dalam banyak kasus, tingkat elektrolit yang tidak proporsional dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Karena air kelapa mengandung pasokan yang cukup, masing-masing dapat digunakan sebagai mekanisme penyeimbang. Dalam beberapa kasus, disarankan agar air kelapa dikonsumsi pada awal setiap hari untuk menumbuhkan keseimbangan elektrolit-elektrolit ini.

7. Kaya Nutrisi


Tidak seperti minuman lain di pasaran, air kelapa wulung mengandung lima elektrolit esensial yang ada dalam tubuh manusia. Ini termasuk: kalsium, magnesium, fosfor, kalium dan natrium. Karena komposisinya yang unik, air kelapa dapat dinikmati oleh individu dengan berbagai kondisi medis.

8. Kompatibel dengan Darah Manusia


Karena isotonik terhadap plasma manusia, air kelapa dapat digunakan dalam keadaan darurat ekstrim untuk dengan cepat mengembalikan cairan tubuh manusia jika diberikan secara intravena. Tidak jarang minuman itu digunakan di negara-negara dunia ketiga yang lebih miskin untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Berapa Banyak Ukuran Minum Air Kelapa Wulung?


Air kelapa hijau dapat dinikmati sebagai minuman yang berdiri sendiri atau dikombinasikan dengan produk cair lainnya. Tidak ada aturan yang baku dan cepat mengenai jumlah yang harus dikonsumsi setiap hari,

Namun para ahli dari Mayo Clinic sangat menyarankan agar Anda mempertimbangkan untuk mempertahankan gaya hidup aktif jika mengonsumsi air kelapa dalam jumlah besar karena setiap delapan ons penyajian disertai dengan 45 hingga 60 kalori.

Saat mencari kelapa hijau wulung segar yang sempurna untuk dinikmati, pastikan untuk menghindari mereka yang memiliki cangkang coklat keras karena ini merupakan indikasi bahwa kelapa sudah matang. Sebaliknya, cari yang muda dan hijau di bagian luar karena biasanya mengandung banyak zat air kelapa. Untuk mengujinya, cukup kocok kelapa ke atas dan ke bawah untuk mengukur berapa banyak cairan yang dikandungnya.

Demikian artikel tentang 8 fungsi air kelapa wulung untuk tubuh manusia. Kami juga menyediakan bibit kelapa wulung siap tanam untuk Anda yang ingin memiliki tananam pohon kelapa wulung.



1 comment:

makanan dan minuman said...

ada 8 permainan poker menarik di AJOQQ :D
ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
WA : +855969190856