Sunday, January 13, 2019

Jual Bibit Kelapa Pandan Wangi Jogja

Jual Bibit Kelapa Pandan Wangi Jogja


jual bibit kelapa pandan wangi jogja
jual bibit kelapa pandan wangi jogja

Kelapa pandan wangi adalah kelapa hijau yang berkarakter spesifik. Kelapa ini memiliki aroma wangi pandan pada sabut, air dan daging buahnya. Di samping itu terdapat cita rasa pandan dan manis pada air maupun daging buahnya. Kelapa pandan wangi ini ternyata cukup banyak ditanam masyarakat secara pribadi di indonesia.

Kelapa pandan wangi memiliki nama latin Cocos Nucifera Pandanus Amaryllifolius. Kelapa pandan wangi ini awalnya dikembangkan di Thailand pada 1971. Di Thailand, kelapa pandan diberi julukan sebagai kelapa Makprow Nam Horm dan di mancanegara dikenali dengan sebutan ‘aromatic dwarf’.  Ini merupakan salah satu varietas kelapa genjah yang cukup layak dibudidayakan dalam skala besar.

Masyarakat Setelah mendapatkan kelapa yang ingin dijadikan bibit, lanjutnya, akan dikembangkan pada proses pembibitan oleh tim yang ditunjukkan Kementan. Nanti, setelah proses pembibitan berhasil lalu disebarkan kembali ke petani di Pulau Sebatik dan Nunukan, Kalimantan.

Proses penelitian kelapa pandan ini masih panjang. Sebab, tim yang bekerja di lapangan ingin memastikan apakah benar kelapa pandan ini tumbuh asli di Nunukan. Sebab, di beberapa daerah telah memiliki kelapa jenis yang sama.

Tanaman kelapa pandan wangi sendiri mulai masuk ke Tanah Air pada 2001. Lalu, kelapa mungil makin banyak diburu dan dibudidayakan. Penanam kelapa pandan wangi ini bervariasi, mulai dari kolektor yang hanya ingin sebagai koleksi hingga para petani yang menanam dalam jumlah banyak untuk dibudidayakan.


jika Anda ingin menanam bibit kelapa unik tersebut di pekarangan rumah atau kebun, bibit kelapa pandan wangi bisa anda dapatkan yang terbaik dan unggul. hubungi WA 0857-4775-7565.

selamat bertanam kelapa pandan...

posted by kelapa wulung jogja

2 comments:

Bibit tanaman inovasi said...

menarik gan, saya juga mempunyai chanel pusat seafood di jogja
blog kepiting segar kerang dara ijo batik cumi cumi

lovemachoco said...

numpang promote ya min ^^
buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
|| WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||