Thursday, September 19, 2019

manfaat air kelapa hijau direbus


INI DIA, MANFAAT AIR KELAPA HIJAU WULUNG KETIKA DIREBUS


Pohon kelapa wulung atau lebih dikenal dengan nama KELAPA HIJAU (Kelapa Ijo Asli) ternyata memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Buah kelapa hijau diketahui berasal dari daerah Asia ini unik dan beda karena ciri khas serabut merah. Bagi masyarakat luas, kelapa hijau wulung semakin berkhasiat untuk batu empedu ketika dibuat kelapa bakar atau direbus.
kelapa hijau wulung


Pohon kelapa wulung atau lebih dikenal dengan nama KELAPA HIJAU (Kelapa Ijo Asli) ternyata memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Buah kelapa hijau diketahui berasal dari daerah Asia ini unik dan beda karena ciri khas serabut merah. Bagi masyarakat luas, air buah kelapa hijau wulung akan makin berkhasiat untuk penyakit batu empedu, ketika dibuat kelapa bakar atau direbus.

Tanaman kelapa wulung adalah jenis tumbuhan yang mudah hidup dan adaptasi dengan lingkungan. Pohon kelapa hijau bisa hidup di daerah yang cukup panas (tropis) ataupun di daerah yang tanahnya dataran tinggi (dingin). 

Pohon kelapa hijau akan terus berbuah tidak kenal musim panas ataupun musim hujan. Bahkan, ketika saat musim panas, air kelapa wulung akan semakin terasa segarnya. 

Tinggi pohon kelapa wulung sebagaimana pohon kelapa umumnya. Sejak ditanam, bibit kelapa wulung membutuhkan waktu tumbuh berkembang hingga sampai berbuah pada umur 6 tahunan. 

Pada masa umur pohon 8 tahunan ke atas hingga seterusnya, ini adalah masa produktif. Tanaman kelapa wulung dapat hidup di dunia sampai > 100 tahunan, dengan kondisi alam tanah yang normal.

Salah satu yang populer dari kelapa wulung adalah Khasiat kelapa wulung bakar. Kelapa wulung akan kian bagus kandungan zatnya sebagai obat ketika air kelapa dipanaskan. Bisa dengan cara dibakar, atau direbus sampai panas. 

Cara membuat air kelapanya panas adalah dibakar dengan kulitnya. Jadi, tidak perlu dikeluarkan airnya, tetapi langsung saja dibakar dengan sedikit kelupas sabut kulitnya.



Baca selengkapnya >> MANFAAT KELAPA WULUNG BAKAR


Ahir-ahir ini, informasi mengenai kelapa wulung untuk batu empedu telah ramai dibicarakan oleh masyarakat. Ini merupakan pengobatan alternatif yang menarik perhatian publik. 


Dengan biaya murah dan sangat mudah, orang-orang mulai mengkonsumsi kelapa bakar sebagai obat sakit batu empedu dan batu ginjal.

Pengobatan menggunakan kelapa wulung adalah resep tradisonal. Pada dasarnya, orang-orang tua kita, sebelum terbiasakan pakai obat dari farmasi yang berupa pil atau cara medis, mereka telah percaya tentang manfaat kelapa hijau untuk obat.

Bahkan, zaman dahulu, ketika orang tidak bisa mengidentifikasi suatu penyakit yang sedang menjangkit, maka kelapa wulung adalah obat yang paling diutamakan sebagai konsumsi sebagai upaya untuk kesembuhan.  

Cara alternatif kelapa obat ini juga sering kali kita jumpai di zaman sekarang. Ini tradisi yang baik dan sangat berguna.

Bagaimana jika kelapa wulung dikonsumsi orang sehat?


Jadi, orang yang memiliki kebiasaan konsumsi kelapa hijau wulung padahal tidak sakit, ya tidak apa-apa.

Justru air kelapa tersebut akan berguna sekali bagi tubuh sebagai bahan cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi. 


Sangat cocok untuk orang-orang yang fisiknya bekerja keras. Seperti, Atlet atau tentara.


Pastinya, jika minum air kelapa wulung tubuh akan menjadi segar, kulit cerah, pikiran tenang, dan tubuh rileks.

Untuk konsumsi setiap hari, apakah bagus?


Lebih baik menggunakan ukuran saja ya. Jangan terlalu tergoda kesegaran minuman kelapa muda ini. Kalau saya pribadi, minum kelapa wulung sekali seminggu. Karena saya sedang dalam keadaan sehat.


Tetapi jika untuk pengobatan, terutama untuk batu empedu atau batu ginjal, paling tidak setiap hari. Sehari minum 2 gelas ukuran normal 200cc. yaitu ketika bagun tidur pagi hari dan malam hari menjelang tidur.


Rutin selama satu minggu berturut-turut. Jika dirasa air kelapa telah berkhasiat dan rasa sakit menurun, jarak minum bisa diganti dengan 1 kali sehari menjelang tidur saja.


Demikian kiranya pengalaman banyak orang menggunakan kelapa wulung rebus untuk obat penyakit. Jangan lupa berdoa dan berharap pada Tuhan, melalui ikhtiar lewat kelapa wulung sebagai obat agar mujarab.



Terimakasih....

1 comment:

Yaudah said...

menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)