Tuesday, April 23, 2019

Manfaat Kelapa Wulung Untuk Kesehatan Tubuh

27 Manfaat Kelapa Wulung Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat kelapa wulung untuk kesehatan
Manfaat kelapa wulung alami

Kelapa wulung menjadi buah kelapa yang kaya kandungan gizi dan bermanfaat untuk kesehatan. Misalnya untuk obat batu empedu, batu ginjal dan ibu hamil. Kelapa hijau wulung banyak dicari masyarakat meski harga kelapa wulung lebih mahal dibandingkan dengan air kelapa biasa. Air kelapa hijau baik dikonsumsi untuk anak-anak, remaja, dan juga orang tua, bahkan untuk ibu hamil dan bayi.

Berikut ini penulis rangkum 27 manfaat kelapa hijau wulung untuk kesehatan tubuh

1. Menurunkan kelebihan berat badan


Kelapa wulung memiliki air yang kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunaan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping. Jadi, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau wulung dari pada harus membeli obat obatan kimia untuk mendapatkan berat badan ideal

2. Menetralisir Keracunan Akibat Makanan


Kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang terdapat pada air kelapa hijau wulung sangatlah tinggi. Air kelapa hijau wulung juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh.

3. Mengembaikan Kurang Cairan Tubuh


Kelapa hijau wulung memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau wulung sangatlah tinggi. Air kelapa wulung yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas.

4. Baik untuk kesehatan empedu

air kelapa hijau wulung untuk kesehatan
air kelapa wulung untuk kesehatan

Kelapa wulung berisi vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh, ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan empedu. Kelapa muda wulung yang direbus/bakar bisa menghancurkan batu empedu..

5. Menjaga kesehatan organ ginjal


Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau wulung secara rutin, maka kita dapat menjaga kesehatan pada ginjal.

6. Meningkatkan vitalitas lelaki


Air kelapa wulung jika dikonsumsi secara rutin juga dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh perokok yang menganggu tingkat kesuburan pada pria.

7. Menjadikan kulit tampak mulus


Salah satu rahasia ecantikan kulit alami setiap wanita adalah dengan konsumsi kelapa hijau wulung. Senyawa yang terdapat dalam air kelapa bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.

8. Obat penyakit demam


Air kelapa wulung juga dapat membantu menurunkan panas demam. Air kelapa hijau ini dapat digunakan sebagai obat pertolongan pertama, yaitu dengan cara campurkan segelas air kelapa wulung dengan satu sendok makan madu kedalam air hangat lalu diminumkan kepada penderita deman.

9. Menghilangkan jerawat pada wajah


Jerawat yang disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang berlebih pada wajah dan terkontaminasi dengan debu hingga timbullah jerawat. Minum air kelapa wulung dapat membantu menghilangkan jerawat dan juga menyamarkan noda hitam bekas jerawat anda secara alami.

10. Mengobati Sakit Kolera


Penyakit kolera ini disebabkan oleh mengkonsumsi makanan yang telah terjankgkiti bakteri vibrio cholerae yang menyebabkan kolera. Untuk mengatasi kolera cobalah untuk rutin mengkonsumsi air kelapa wulung sebagai minuman anda.

11. Melancarkan Pencernaan Usus


Pencernaan yang sehat ditandai dengan lancarnya proses pembuangan air besar dari dalam tubuh. Sistem pencernaan dapat terganggu saat tubuh kekurangan asupan serat dari luar tubuh. Serat banyak terdapat pada buah dan sayuran. Dan serat juga ada pada air kelapa wulung yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan sehingga tubuh menjadi sehat dan fit selalu.

12. Diuretik Alami bagi ibu hamil


Air kelapa wulung memiliki sifat diuretik alami, yang steril dan aman dikonsumsi terutama bagi ibu hamil. Makanan sehat untuk ibu hamil yang memiliki sifat diuretik alami, membuat air kelapa muda dapat bermanfaat melancarkan proses pembuangan urin, membersihkan saluran kemih, membantu mengeluarkan zat racun yang masuk ke dalam tubuh, dan dapat mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih.

13. Meningkatkan fungsi pencernaan


Biasanya fungsi pencernaan pada ibu hamil akan mengalami gangguan kehamilan seperti pelambatan mencerna makanan, sehingga air kelapa dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaannya. Apabila fungsi pencernaan terjaga dan tetap fit, maka beberapa gangguan pencernaan dapat dicegah.

14. Kandungan elektrolit alami


Elektrolit merupakan salah satu jenis mineral yang dapat membantu anda dalam mengembalikan fungsi cairan tubuh yang hilang selama beraktivitas. Biasanya kekurangan cairan atau dehidrasi yang dialami tubuh akan terjadi seiring kegiatan yang dilakukan. Hal ini punya manfaat untuk ibu hamil.

15. Meningkatkan HDL/ Kolesterol Baik


Air kelapa muda terbukti memiliki khasiat yang baik dalam meningkatkan HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Hal ini dapat menekan tingginya angka kolesterol jahat di dalam tubuh, dan dapat membantu mencegah terjadinya penyakit kronis lain yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Gangguan kehamilan ini juga akan terjadi pada ibu hamil yang memiliki kecenderungan kadar LDL yang tinggi.

16. Kaya kandungan vitamin C


Salah satu kandungan penting dari air kelapa wulung adalah kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C pada air kelapa wulung ini dapat membantu mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C setiap harinya, terutama bagi ibu hamil.

17. Banyak mengandung vitamin B


Vitamin B juga merupakan salah satu jenis vitamin yang terkandung di dalam air kelapa wulung. Manfaat air kelapa wulung untuk ibu hamil dengan adanya vitamin B, maka akan membantu penggantian jaringan-jarinagn tubuh yang rusak, terutama pada ibu hamil.

18. Mencegah penyumbatan pada pembuluh darah


Manfaat air kelapa wulung untuk ibu hamil juga sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah, karena mengandung kolesterol baik yang cukup tinggi. Manfaat ini juga bisa dirasakan oleh siapa saja, bukan hanya untuk ibu hamil.

19. Meningkatkan ketahanan tubuh


Ibu hamil sangat membutuhkan metabolisme tubuh yang tinggi. Disinilah peran air kelapa wulung akan terasa. Air kelapa muda dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, terutama bagi ibu hamil.

20. Menurunkan tekanan darah tinggi


Ibu hamil wajib menghindari terjadinya tekanan darah tinggi. Larangan ibu hamil ini memang penting, karena akan berpengaruh pada kondisi kesehatan janin. Untuk mencegah dan mengurangi tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil, maka air kelapa wulung dapat dimanfaatkan sebagai penurun tekanan darah tinggi. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil ini disebabkan oleh kandungan potassium yang terkandung di dalam air kelapa wulung alami.

21. Manfaat air kelapa untuk kesegaran wajah


Seperti yang telah banyak disinggung di atas. Manfaat air kelapa salah satunya adalah untuk kesehatan dan kecantikan wajah. kandungan Mineral serta Vitamin pada air kelapa ini sangat di butuhkan bagi tubuh dalam kehidupan sehari-hari seperti Protein, karbohidrat, Vitamin C , Vitamin B kompleks dengan lemak rendah.

22. Mencegah penuaan dini pada kulit


Kandungan Asam lemak jenuh yang di sebut sebagai sitokin atau asam laurat merupakan salah satu elemen penting yang di butuhkan dalam proses regulasi dan pertumbuhan sel kulit. Kedua elemen ini berfungsi untuk menghambat terjadinya penuaan pada kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya. Selain itu, kandungan Antitrombotik serta Antikarsinogenik dapat menjaga jaringan kulit serta menyeimbangkan Ph pada kulit. Terlebih kandungan cytokinin pada air kelapa berkhasiat sebagai Antikanker dan Antipenuaan.

23. Obat jerawat di Wajah


Pertama, siapkan air kelapa sebanayak 1 gelas, kemudian campurkan dengan 3 sendok makan bubuk kunyit yang telah di parut, lalu simpan dalam lemari es semalaman. Setelah itu, saring hampas kunyit dengan kain dan oleskan airnya pada permukaan kulit secara merata, beri sedikit gosokan dan biarkan selama 20 menit. Telakhir, bilas wajah dengan air sampai bersih.

24. Melembabkan kulit wajah


Cara untuk mendapatkan khasiat dari air kelapa untuk melembabkan wajah ini yaitu, cukup dengan membasuhkan air kelapa segar pada kulit wajah anda hingga merata dengan member gosokan, dengan demikian kulit akan lebih elastic serta lebih kencang dari sebelumnya. Selain itu, anda bisa meminumnya secara rutin agar kulit menjadi lebih lembab dan terlihat lebih awet muda.

25. Menghilangkan flek hitam pada kulit wajah


Anda bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan air kelapa sebagai masker wajah. Siapkanlah buah timun secukupnya, kemudian haluskan menggunakan blender dengan menambahkan gelas air kelapa. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah secara merata, dan biarkan selama 30 menit. Telakhir, bilas wajah dengan air sampai bersih.

26. Menyegarkan kulit wajah


Membasuh kulit wajah dengan menggunakan air kelapa muda juga akan bermanfaat untuk menyegarkan kulit wajah secara alami.

27. Mengatasi kulit berminyak

bibit kelapa wulung asli
kelapa wulung asli

Kulit berminyak akan membuat tampilan wajah terlihat kusam dan kotor, sehingga akan mengganggu pada penampilan kita dalam sehari-hari. Untuk mengatasi hal semacam ini, lakukanlah perawatan dengan cara yang telah di jelaskan sebelumnya secara rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.

Demikian artikel tetang 27 manfaat air kelapa wulung untuk kesehatan tubuh. kami jual bibit kelapa wulung siap tanam dan bisa kirim untuk wilayah seluruh indonesia. JIka berminat silahkan hubungi nomor WA di atas.. terimakasih...

posted by kelapawulungjogja

No comments: