Sunday, April 7, 2019

Kelapa Merah

Kelapa Merah 

kelapa merah untuk ibu hamil.  Kelapa merah adalah nama lain dari kelapa wulung. Yaitu kelapa yang memiliki serat dalam kulit berwarna merah muda. Kelapa serat merah bermanfaat untuk obat penyakit dan dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tubuh manusia.
Kelapa Merah Untuk Ibu Hamil

Kelapa merah adalah nama lain dari kelapa wulung. Yaitu kelapa yang memiliki serat dalam kulit berwarna merah muda. Kelapa serat merah bermanfaat untuk obat penyakit dan dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tubuh manusia.

Kelapa kulit merah kini dapat dijumpai di daerah Jawa, dan Yogyakarta. Menurut sebagian literatur terkait kelapa, Konon, kelapa merah berasal dari Thailand, dan menyebar ke Malaysia hingga ke Indoensia. Di Indonesia, kelapa merah sudah sejak lama digunakan oleh nenek moyang sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit.

Kelapa Merah Untuk Ibu Hamil


Bagi ibu hamil, kelapa merah sering digunakan dengan maksud untuk mengurangi dehidrasi tubuh. Ibu hamil yang kerap merasa haus lelah atau lemas karena efek dari mengandung, kelapa merah biasanya dikonsumsi untuk memberi asupan bagi kekuatan bagi tubuh.

Manfaat Kelapa merah untuk ibu hamil selanjutnya adalah untuk mengurani mual dan muntah. Kebiasaan mual dan muntah yang terjadi pada ibu hamil biasanya disebabkan oleh alergi terhadap bau-bauan atau makanan yang asing. Seketika itu ibu hamil bisa badmood dan hilang selera pada makanan.

Kelapa merah dapat meredakan mual 

sebab alergi bau atau makanan yang tidak disukai.

Manfaat kelapa merah untuk ibu hamil juga cocok untuk teman santai, ibu hamil yang butuh waktu relax, ketenangan dan waktu santai, kelapa wulung dapat membantu menciptakan suasana batin yang tenang dan nyaman.

Selanjutnya, kelapa merah sangat bermanfaat untuk ibu hamil yang menghilangkan rasa sakit akibat kena infeksi saluran kencing. Air kelapa merah mampu untuk menghilangkan rasa sakit tersebut seketika setelah diminum. Inilah khasiat nyata dari kelapa merah.

Sebagian ibu yang telah melahirkan, meraka mengatakan bahwa: mengonsumsi kelapa wulung seminggu sekali, dapat membersihkan air ketuban di dalam rahim perutnya. Ini menjadi topik paling menonjol, karena ketika air ketuban di dalam perut tidak keruh, maka kulit janin itu akan bersih, dan ketika lahir bayi pun akan memiliki kulit yang halus dan bersih.

Pengalaman-pengalaman mengkonsumsi kelapa meraah saat hamil tentu saja tidak ada efek sampingnya. Jika kelapa merah dikonsumsi seminggu sekali dan tidak berlebihan, maka tubuh ibu hamil akan dapat menyerap segala manfaat yang terkandung dalam air kelapa merah tersebut.

Demikian artikel tentang manfaat kelapa merah untuk ibu hamil. Bedasarkan pengalaman di atas, tidak perlu kawatir untuk mengkonsumsi kelapa merah atau bibit kelapa wulung selagi dalam ukuran yang tepat.. Semoga bermanfaat...


posted by kelapa wulung jogja