Sunday, December 30, 2018

Lahan Penanaman Bibit Kelapa Wulung

Lahan Penanaman Bibit Kelapa Wulung

menanam bibit kelapa wulung jogja
menanam bibit kelapa wulung

Bagaimana menyiapkan lahan yang baik untuk penanaman bibit kelapa wulung? Setidaknya perlu diperhatikan dengan seksama, berikut ini adalah tahapan dalam penyiapkan lahan sebelum menanam bibit kelapa wulung:


Urutan menamam kelapa wulung


1. Menyiapan lahan untuk digunakan sebagai media tempat pertumbuhan tanaman secara optimal. Membersihkan lahan dari rimbunan tanaman liar. Dengan tujuan mempersiapkan lahan yang baik agar tanaman mendapatkan ruang perakaran yang baik.

2. Lahan tersebut berisi tanah hamparan permukaan bumi yang kompleks (komponen biotik dan abiotik). Sehingga dapat disimpulkan bahwa tanah merupakan bagian dari lahan, namun lahan bukanlah bagian dari tanah.

3. Dapat dilakukan dengna Pembukaan hutan untuk perkebunan, caranya yaitu; sistem mekanik, manual, dan khemis yang tentu saja semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan pada ruang lingkupnya.

4. Dalam skala besar, penyiapan lahan harus mempertimangkan faktor lingkungan, sosial dan ekonomi.

5. Lahan diartikan sebagai tempat di permukaan bumi yang sifat-sifatnya layak disebut seimbang dan saling berkaitan satu sama lain.

6. Tanah merupakan komponen hidup dari lingkungan yang penting, yangdapat dimanipulasi untuk mempengaruhi penampilan tanaman.

7. Lahan adalah bagian dari bentang alam yang mencakup pengertian lingkungan fisik termasuk iklim, tropografi, tanah, hidrologi dan bahkan keadaan vegetasi alami.

8. Tehnik penyiapan lapangan tanam ada tiga yaitu line planting(jalur), circular(piringan), total.

itulah macam-macam persiapan yang harus dikerjakan untuk menanam pohon kelapa wulung dengan hasil yang maksimal. 

posted by kelapa wulung jogja

No comments: